“Ada dua cara menjalani hidup, yaitu menjalaninya dengan keajaiban-keajaiban atau menjalaninya dengan biasa-biasa saja“ (Albert Einstein). "Jika ingin menjadi seorang peneliti, maka jadilah peneliti yang menapak bumi jangan jadi peneliti yang hanya pintar di atas meja".

Jumat, 01 April 2011

IKATAN AHLI BIOENERGI INDONESIA (IKABI) SEKILAS IKABI FOR KONGRES SUMMIT




website:bioenergi-indonesia.org
Juma'at, 1 April 2011, bertempat di gedung Badan Pengkajian Dan Penerapan Teknologi (BPPT) lantai 22, Para ahli bioenergi dari berbagai sektor (kehutanan, perkebunan, pertanian dll), untuk kesekian kalinya kembali berkumpul untuk merancang eksistensi IKABI. Rapat yang berlangsung selama hampir 2 jam tersebut dipimpin oleh Bapak Soni Solistia Wirawan (Sekretaris IKABI) dan Bapak Tatang Hermas (Ketua IKABI). Agenda rapat tersebut adalah untuk menandatangani naskah pendirian IKABI dan perundingan topik-topik bahasan dalam rangka persiapan kongres IKABI pertama yang akan diselenggarakan bulan juni mendatang. 
Ikatan Ahli Bioenergi Indonesia, merupakan kumpulan dari beberapa peneliti ahli yang konsen dibidang bioenergi. Tujuan didirikannya IKABI adalah untuk mempersatukan ilmuwan dari berbagai bidang. Menurut Bapak Tatang Hermas, saat ini para ilmuwan masih terpecah pada bidangnya masing-masing dan dengan dibentuknya IKABI diharapkan para ilmuwan bisa berkumpul dengan visi dan misi yang sama yaitu untuk membina dan menumbuhkan profesi bioenergi, penerapan teknologi bioenergi dan membantu pertumbuhan industri bioenergi di Indonesia. Mengingat bioenergi di Indonesia saat ini sangat penting. "Indonesia memiliki biomassa yang sangat besar, jika tidak kelola, dikhawatirkan akan diimpor negara lain". Anita

 Dokumentasi. Situasi ruang rapat gedung BPPT lantai 22

4 komentar:

Sumedi Faiska mengatakan...

semoga IKABI dapat menghasilkan inovasi-inovasi di bidang bioenergi bagi Indonesia, sehingga di masa depan negara ini dapat terlepas dari ketergantungan akan bahan bakar fosil yang notabene merupakan penghasil polusi terbesar dunia.
Salam Lestari!!!
Green Forest Indonesia

Anita Hafsari mengatakan...

Terimakasih banyak atas komentarnya,semoga dengan adanya IKABI masalah krisis energi di negara kita bisa teratasi.

az_Zahra mengatakan...

kita lagi nyari pembicara buat seminar dan konferensi bioenergi nih ...
bisa bantu merekomendasikan siapa gitu,,,???

terimakasih

Unknown mengatakan...

Semoga anggota IKABI mammpu memberikan solusi bagi Pemamfaatan Sumber daya Alami yang lebih praktis bagi masyarakat Indonesia bahkan dunia.SELAMAT!!!SALAM SEHAT DAN SUKSES SELALU
Info lengkap BIOENERGI silahkan akses www.bioenergi.co.id